Inilah Sosok Musisi Senior Yang berani Bela Trisuaka dan Zidan, Bagaimana nasib Nabilla ?



 Banyak artis senior ikut menuduh Tri Suaka dan Zinidin Zidan melakukan pelecehan dan tidak hormat karena memparodikan gaya bernyanyi Andika Kangen Band. Beberapa diantaranya seperti Ifan Seventeen, Anji menasehati musisi cover itu namun berbeda dengan Ian Kasela.


Ian Kasela yang merupakan vokalis band Radja itu membela Tri Suaka dan Zinidin Zidan memparodikan Andika Kangen Band.


Secara Pribadi Ian Kasela yang hampir selalu mengenakan kacamata hitam dalam setiap penampilannya itu tegas membela Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Bahkan dia menyempatkan mengkonfirmasi Tri Suaka secara langsung melalui sambungan telepon.


”Gua secara pribadi setelah gua lihat juga, gua dengerin ya mimik-mimik muka ataupun gimana ya mungkin maksudnya mungkin kalau enggak salah juga sih maksudnya Tri dan Zidan bercanda,”  kata Ian Kasela seperti dikutip Hops.ID kanal Youtube pribadinya Ian Kasela pada Minggu, 24 April 2022.


Ian Kasela sebelum menelepon Tri Suaka sempat menduka apa yang dilakukan dua musisi cover dari Jogja itu hanyalah merupakan candaan. “Disini hanya becanda mungkin lho, tapi alhasil setelah dia posting atau siapa yang memosting dia enggak tahu ternyata mendapat respon yang negatif dari para netizen. Nah ini resikonya kalau kita bermain api bisa-bisa kita kebakar enggak tahu dibalik ini ada apa,”ujarnya.


Namun menurut analisa dia sepertinya tidak mungkin seorang Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang notabenya masih anak-anak atau bocah, masih jauh dibawah, secara usia secara karir jauh sepertinya tidak berani melakukan pelecehan.


“Harusnya sih enggak berani macam-macam dengan abangnya, seniornya secara etika secara sopan santun enggak bagus. Gue yakin Tri juga gue setelah ketemu sama Tri Suaka gue lihat secara pribadi jauh dari hal begini yang berani melecehkan orang kayaknya enggak deh,” tegasnya.


“Biar enggak lebih simpang siur gue coba hubungin tri kira-kira dia mau enggak ngomong klarifikasi. Kita coba hubungin dia apakah dia mau bersuara kita telfon ya,” sambungnya.


Menurut Ian Kasela saat di bulan puasa dia berharap jangan sampai ada keributan dan berharap netizen juga membantu agar tidak terjadi sebuah pemicu nantinya. Itu karena tidak baik selama bulan puasa ribut.


Saat tersambung dengan Tri Suaka, dia langsung menanyainya terkait komentarnya hal yang tengah ramai di media sosial.


"Yang lagi rame? Itu tuh video 4 bulan yang lalu lah, proses mau naik kelas lah kita enggak tahu, enggak ada angin gak ada ujan kita tau-tau naik nih konten kayak gini video lama, itu lagi live. Kita chalange tuh ngikutin ini, gaya penyanyi, salah satunya Andika (Kangen Band)," jawab Tri Suaka.


pun mengaku jika ada pihak yang menggiring isu dan akhirnya dibentrokkan dengan Andika kangen Band.


"Itu tadi digiring opini akhirnya dibentrokin tuh Tri sama Kangen Band,” tuturnya.


“Logika aja Bang, Tri ini siapa gitu lho, mau nge-roasting kayak gitu, enggak. Bukan kelas Tri gitu lho, logikanya gak masuk lah, Tri mau ngerosting-ngerosting begitu," tegasnya.


Tri Suaka mengaku menyesalkan Andika dan Kangen Band sampai termakan isu dan tergiring dan meresponsnya secara serius.


"Kayaknya kemakan juga kangen band ini. Bang Andika enggak terlalu ngerespons (ketika coba dihubungi), ayolah kita dah gede, dah dewasa, udah paham dong harusnya,” tutur Tri Suaka.


Pemilik nama lengkap Tri Aji Suaka pun bingung, karena sebagai seorang artis harusnya Andika dan Kangen band menyadari gayanya bisa diikutin siapa saja.


“Sekarang bingung Bang, lu tu Artis, siapapun bisa ngikutin gaya lu. Ini kan kebetulan coba kalau judulnya diganti Tri Suaka parodiin Andika. Ini kan Tri Suaka pengamen ngejek ini jadinya judulnya tuh," tuturnya.


Ian Kasela pun mencoba meredam dengan menyarankan Tri Suaka dan Zidan agar terus menjalin komunikasi dengan Andika Kengen Band.“Yang penting andika sama Tri sudah ada komunikasi jangan sampai dia kepancing, Tri tetap komunikasi intinya ya,” ujar Ian.


“Tadi ada yang ngabarin terus abang lihat di TikTok, iseng lah buka akhirnya kok bener ini ini serius. Enggak tapi abang coba telaah lagi enggak mungkin ini nggak mungkin banget gitu iyalah. Yang penting kita saling menjaga gitu dulu poinnya,” tegas Ian.


Setelah sambungan telepon berakhir Ian Kasela memberikan kesimpulan. “Nah bener kan gue bilang tadi ternyata ini video lama sudah 4 bulan kan kata Tri. Tadi makanya gue feeling banget nggak yakin gitu lho seperti apa yang dirmaikan.


“Sekarang gitu jadi udah clear ya seorang Tri Suaka mungkin dia mewakili Zidan juga enggak mungkin punya niatan untuk melecehkan, yang kedua ini video lama, dan yang ketiga ini bagus kata Tri lagi ini kode alam mungkin derajatnya Tri Suaka mau diangkat lagi senaiknya kita berpositif thingking aja,” ujarnya.


Ian pun menghimbau terlebih selama bulan puasa, untuk fans masing-masing pihak jangan sampai berbuat dosa dengan menghujat.


Sebelumnya, Andika melalui kuasa hukumnya Mario Andreansyah melayangkan somasi terhadap dua penyanyi cover tersebut, yaitu Tri Suaka dan juga Zinidin Zidan.


Mereka dianggap telah melecehkan dan menghina Andika Kangen Band dan lagunya.


"Bagaimana perasaan Anda jika lagu yang Anda ciptakan juga diperlakukan seperti itu? Tolong hormati karya orang lain," tegas kuasa hukumnya.


Kuasa hukumnya juga mengingatkan kepada Tri Suaka dan Zinidin Zidan untuk memberikan penjelasan dan klarifikasi 3x24 jam, sekaligus minta maaf pada Andika Kangen Band.


0 Response to "Inilah Sosok Musisi Senior Yang berani Bela Trisuaka dan Zidan, Bagaimana nasib Nabilla ?"

Posting Komentar